Short Stories

Review Ego QV Wash & QV Skin Lotion

Kemunculan Kulit Kering dan Pecah-Pecah…

Beberapa waktu yang lalu, kulit saya sempat terasa sangat kering sampai mengalami pecah-pecah khususnya di hidung bagian luar, ujung bibir dan pipi. Dan ‘kekeringan’ ini sempat mengganggu saya dalam berkegiatan dan bekerja. FYI jenis kulit saya dalah kombinasi. Kering di beberapa area (area T, hidung, bibir dan pipi) dan normal di area lainnya.

Hipotesa awal mengapa kulit saya menjadi sekering itu adalah karena: 1) terkena AC yang berlebihan saat bekerja 2) adanya perbedaan suhu yang ekstrem antara di dalam kantor dan di luar kantor. Waktu itu kulit saya mendadak sangat kering ketika berada di Jakarta. Dan terkadang kulit juga kering ketika berada di Bandung yang notabene-nya adalah kota yang dingin. (FYI, saat ini saya berkantor di dua kota. Senin sampai Rabu di Jakarta, sementara Kamis dan Jumatnya di Bandung. Hal ini sudah saya jalani kurang lebih sekitar 1,5 tahun #tired LOL.)

Perburuan Mencari Krim Wajah!

Akhirnya setelah browsing dan googling sana-sini serta tanya teman, saya memutuskan untuk mencari dan membeli Physiogel Lotion & Cleanser (produknya Singapura). Juga berdasarkan beberapa review tentang Physiogel [link] [link] [link] dari beberapa beauty blogger Indonesia, saya pun semakin memantapkan hati untuk beralih produk pembersih dan pelembab merek Ponds menuju ke Physiogel #tsah.

Dulu sewaktu masih kuliah di Surabaya, saya memakai Ponds atas rekomendasi salah satu teman – sebut saja Sanny –  yang juga menggunakan Ponds. Nah kalau sekarang, Sanny juga mengubah merek pembersih dan pelembabnya menjadi Cetaphil (buatan USA). Produk yang kurang lebih mempunyai fungsi yang sama dengan Physiogel, melembabkan kulit kering dan cocok dipakai dari usia baby hingga elderly. Nah, produk-produk seperti ini bisa kalian dapatkan di beberapa toko farmasi seperti Guardian, Century, Watson dan semacamnya.

Bermodal informasi-informasi tersebut, pergilah saya ke Century (karena sudah punya kartu member-nya, haha). Sesampainya di sana, saya tak mendapati adanya Physiogel jenis apapun. Sampai saya bertanya kepada mba-mba penjaga dan apotekernya, dan hasilnya nihil. Namun perburuan Physiogel tak hanya sampai di sini. Saya terus mencari ke beberapa Century di tempat yang berbeda, hingga harus pergi ke Guardian dan toko farmasi lainnya. Dan hasilnya masih nihil. Susah ternyata menemukan Physiogel di Bandung.

Mau tidak mau saya harus mencoba merek lain, karena masalah kulit kering dan pecah-pecah ini akan semakin buruk jika tak segera diobati. Mengingat saya juga harus berhadapan dengan AC dari jam 8 hingga 5 sore setiap harinya. Juga adanya perbedaan suhu yang cukup ekstrem antara luar dan dalam kantor. Seperti di Jakarta yang cukup terik dan berdebu serta banyak polusi saat berada di luar.

Kembali lagi pada pencarian Physiogel. Di beberapa farmasi di Bandung, yang banyak dijual adalah Cetaphil dan beberapa merek lain yang masih asing di telinga saya. Melihat harga Cetaphil yang lumayan menguras kocek, saya mulai mencari-cari produk lain. Kebetulan waktu itu saya melihat ada diskon yang cukup menarik dari produk Ego QV Australia (emak-emak nyarinya diskonan, haha).

Perkenalan dengan Ego QV…

Ego QV menawarkan bundling package dengan harga sekitar Rp 250.000 untuk mendapatkan 1 botol QV Wash 250ml dan 1 botol QV Skin Lotion 250ml. Harga yang murah apabila dibandingkan dengan harga 1 botol Cetaphil Cleanser 500ml yang harganya bisa mencapai Rp 240.000. Sebenarnya kalau ditimbang mililiternya sama aja, tapi perbedaannya ada pada jenisnya yaitu cleanser and lotion. 

download
Kurang lebih penampakan bundling-nya seperti ini (ujung kanan).

Dan karena ini kali pertama saya mencoba menggunakan produk yang engga ada di Indomaret atau Alfamart #ciee, jadi agak takut kalau belinya langsung dalam volume yang banyak. Kan sayang kalau belinya mahal-mahal, tapi ujung-ujungnya engga cocok di kulit saya yang tipenya kombinasi, haha. Akhirnya saya putuskan untuk mencoba menggunakan Ego QV Wash sebagai sabun cuci muka dan Ego QV Skin Lotion sebagai pelembab.

Saya mulai menggunakan dua produk tersebut mulai bulan Desember 2017 hingga sekarang Juni 2018. Hasilnya menurut saya cukup memuaskan dengan beberapa efek samping. Kulit saya yang tadinya kering dan pecah-pecah (parah) di beberapa bagian khususnya hidung dan pipi, menjadi lembab dan normal lagi. Namun di sisi lain, dahi saya menjadi bruntusan dan beberapa kali muncul jerawat kecil di beberapa titik. Tapi sampai saat ini saya masih terus menggunakan duo Ego QV ini dengan menambahkan penggunaan Aloe Vera Gel dari Nature Republic pada malam hari (kalau lagi nggak males haha).

Oiya untuk bibir saya yang (juga) kering dan pecah-pecah, saya coba pakai Sebamed Lip Defense yang belinya juga bisa di farmasi-farmasi tadi dengan kisaran harga Rp. 100.000. Mahal sih, tapi efeknya memuaskan khususnya dipake pas sebelum pakai lipstik.

Ke Negara Asal QV, Lebih Murah! #yaiyala

Pengalaman di bulan Mei 2018 lalu, alhamdulillah saya sempat ‘studi banding’ harga QV ke negara asalnya, Australia tepatnya di suatu farmasi di Melbourne. Hasilnya? Lebih murah kalau beli di sana daripada di Indonesia #yaiyala. Secara rupiah terus merosot #hiks #sedih. Waktu itu 1 Dollar Australia = sekitar Rp 10.800. Karena tak membawa banyak space untuk bagasi, akhirnya saya hanya membeli QV Wash 250 ml (diskon) dan QV Cream tube (yang sampai sekarang belum dipakai). Katanya sih QV Cream ini diperuntukkan bagi kulit yang sangat kering.

This slideshow requires JavaScript.

Overall, sampai saat ini saya masih menggunakan duo QV (QV Wash & QV Skin Lotion) dan hasilnya masih memuaskan walau ada bruntusan dan kadang jerawat. Thanks Ego QV for saving my skin! 😀

PS: Udah kaya beauty blogger belom ya postingan ini hihi XD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s